RSS

waspada perampokan hipnosis

26 Agu

Semakin hari, kian kemari, manusianya semakin berani, ha3. Termasuk berani untuk melakukan tindakan kriminal. Terinspirasi dari televisi pagi ini (Apa Kabar Indonesia TV One jam 07.00 WIB dengan 3 nara sumber: pengusaha apartemen, pakar alam bawah sadar, dan mantan pelaku perampokan) yang menayangkan tentang perampokan di sebuah supermarket di kota Lampung. Dengan mudahnya 4 orang menggasak uang 4jt-an rupiah dalam jangka waktu hanya 2 jam. wuihhh. Pas aku liat rekaman cctv nya, beberapa pelayan dan petugas kasir terlihat nurut tanpa perlawanan sedikitpun, malahan tampak ling lung dan bingung. Pelaku hipnotis terdiri dari 4 orang, 3 WNA asal Turki dan 1 WNI yang disinyalir sebagai perantara. Mereka sempat menyewa apartemen di Jakarta. Sehingga salah satu nara sumber mengenali orang-orang tersebut ketika cctv ditayangkan 25/8/2010 kemarin. Menurut sumber, 3 orang WNA tersebut tidak bisa berbahasa Indonesia, mereka berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan Arab.
Sang pakar alam bawah sadar menjelaskan bahwa mereka menggunakan teknik floading dalam menjalankan aksinya. Pelayan dibuat bingung dan pikirannya terpecah karena banyaknya permintaan. Seperti yang terlihat pada penayangan cctv, dari awal mereka masuk, salah seorang langsung mengkomunikasikan permintaan, yang lain bertugas mengontrol kewaspadaan petugas lainnya. Sedangkan cctv bagian ruang brangkas menunjukkan pelaku ke-3 melakukan gertakan sehingga pelayan mudah tersugesti karena pikirannya terpecah sehingga mau2 saja membuka brankas. Terlihat ajaib bagi mereka yang tidak paham mengenai hipnotis, tetapi hal ini menjadi hal yang sepele buat orang yang belajar tentang hipnotis dan kognitif. Pikiran manusia mudah disugesti ketika fokus terhadap sesuatu. KArena ketika kita fokus, kita pasti mengabaikan hal yang lain. Lalu jika kita melihat hal yang lain tersebut, kita cenderung mengalami bingung yang hebat. Itulah yang dialami oleh beberapa pelayan di salah satu supermarket di kota Lampung. Faktanya, wanita lebih mudah terkena kejahatan karena wanita lebih lemah mentalnya jika sudah digertak atau dibentak sehingga biasanya korbannya adalah kaum wanita, meskipun tidak menutup kemungkinan juga kaum pria.
Kita perlu mewaspadai kejahatan hipnotis yang mungkin bisa dialami oleh siapa pun. Hal yang perlu diperhatikan:
1. Menggunakan perhiasan dan berpenampilan sewajar mungkin ketika berada di lingkungan sosial, jangan gunakan perhiasan yang mengundang kejahatan.
2. Bawalah uang seperlunya.
3. Jagalah kondisi tubuh untuk tetap fit.
4. Jaga pikiran anda dengan repetisi, misalnya, untuk kaum Nasrani bisa dengan hafal ayat, kaum Muslim bisa dengan berdzikir, supaya ketika ada orang yang memberi sugesti, pikiran kita tidak terfokus 1 titik padanya, sehingga kesadaran kita terjaga.
5. Jangan anggap/ berpikir orang asing lebih tinggi derajatnya dari pada kita, karena mereka sama derajadnya dengan kita, manusia biasa. Sekali saja kita berpikir seperti itu, kita mudah dibodohi.
6. Berdoalah sebelum kita bepergian, akan membuat kita damai sejahtera.
Demikian yang bisa saya bagikan,🙂

Sumber: Apa Kabar Indonesia, TV One, 26/8/2010 jam 07.00 WIB

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2010 in psychology

 

Tag: , , , ,

One response to “waspada perampokan hipnosis

  1. bandoro

    September 3, 2010 at 7:06 am

    haaaaah,,,artikelnya bagus beud

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: